Dua Begal yang Kerap Berpura-pura Jadi Polisi Diringkus

Dua Begal yang Kerap Berpura-pura Jadi Polisi Diringkus
Begal tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Polsek Cikarang Selatan meringkus dua pelaku begal yang sudah tiga kali beraksi di Kawasan Cikarang, Jumat (14/12).

Kedua pelaku, M (30) dan E, kerap mengaku sebagai anggota polisi kemudian menggerebek pasangan muda-mudi yang berduaan.

Berbekal modus itulah mereka merampas barang berharga korban seperti ponsel, termasuk motor Honda Vario berpelat B 4668 FJM dari aksi kali terakhir mereka.

Kapolsek Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro menjelaskan, para pelaku dalam beraksi tidak menggunakan senjata, yang mereka jadikan tameng adalah status sebagai polisi gadungan.

“Dia dengan pakaian preman, pura-pura mengaku sebagai anggota polisi. Mereka banyak main di Bekasi. Menurut pengakuan pelaku, mereka sudah beraksi 3 kali,” kata Alin.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri, pelaku tak segan berbuat kasar kepada korbannya apabila melawan. Setelah itu baru mereka merampas barang korban.

“Mereka sudah beraksi 2 kali di Cikarang Pusat dan 1 kali di Cikarang. Mereka juga melakukan pemukulan terhadap kedua korbannya,” kata Jefri.

Dalam memilih target korban, pelaku selalu situasional. Mereka melihat kondisi sepi dan korban yang tak berdaya. Korban terakhir mereka adalah sepasang pelajar yang tengah memadu kasih.

Pelaku juga tak segan berbuat kasar kepada korbannya apabila melawan. Setelah itu baru mereka merampas barang korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News