Dua Bocah Itu Menangis di Pinggir Sungai, Ternyata Dua Temannya Hanyut Terbawa Arus

Dua Bocah Itu Menangis di Pinggir Sungai, Ternyata Dua Temannya Hanyut Terbawa Arus
Anggota Tim SAR, BPBD, TNI, dan Polri melakukan pencairan terhadap dua balita tewas tenggelam di sungai Desa Sawahjoho, Kabupaten Batang. Foto: ANTARA/HO/Dok. Polsek Warungasem

jpnn.com, BATANG - Tim Gabungan SAR akhirnya menemukan dua anak balita tewas tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis malam.

Kepala Kepolisian Sektor Warungasem Iptu Achmad Aries di Batang, Kamis, mengatakan bahwa peristiwa itu terungkap setelah ayah korban, Sutoyo (36) mendengar dua teman korban menangis di pinggir sungai.

Kemudian saksi atau ayah korban, kata dia, mengajak dua teman korban yaitu Mifdan (4) dan Suroji (4) yang menujukkan ke arah sungai sambil menyatakan jika korban Najhad Hadi (2) dan Nofan (4) tenggelam.

"Ayah korban pun langsung minta bantuan pada warga untuk melakukan pencarian terhadap para koban. Korban Najhad ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan Nofan pada pukul 21.15 WIB," katanya.

Ia mengatakan polisi yang mendengar peristiwa tenggelamnya dua anak balita, langsung menghubungi tim pencari dan penyelamat, koramil, BPBD, serta warga untuk melakukan pencairan meski kondisinya mulai gelap.

Semula, kata dia, pencairan terhadap korban akan dihentikan mengingat kondisi sudah mulai gelap dan luapan air cukup deras, namun warga tetap meminta tim SAR, BPBD, TNI, dan Polri melakukan pencairan.

BACA JUGA: Lagi, Pria Tiba-tiba Terkapar di Jalan Bikin Heboh Warga, Tim Medis Langsung Gerak Cepat

"Kami pun tidak bisa menolak dan menerima permintaan warga melakukan pencarian terhadap para korban. Korban terkahir akhirnya ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB. Kasus ini masih diselidiki oleh polisi," katanya.(antara/jpnn)

Tim Gabungan SAR akhirnya menemukan dua anak balita tewas tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis malam.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News