Dua Garong Tertangkap, Nyaris Dibakar Massa

Dua Garong Tertangkap, Nyaris Dibakar Massa
Dua Garong Tertangkap, Nyaris Dibakar Massa
TENGGARONG- Belakangan ini garong atau perampok khusus mengincar kelemahan korban, khususnya nasabah bank maupun pengusaha sembako, sering beraksi di Kota Raja Tenggarong. Namun Kamis (3/6) kemarin, sekira pukul 13.30 Wita, Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meringkus 2 pelaku, yakni Anto Rambo dan Hasan Brong asal Samarinda.

"Kedua pelaku berhasil ditangkap anggota kami, setelah kendaraannya berupa mobil pikap dikejar dari Tenggarong sampai ke Samarinda. Bahkan ketika tertangkap di sebuah gang di Jl Suryanata, Samarinda, kedua perompok itu sempat dihakimi massa. Mereka juga nyaris dibakar warga jika anggota tak cepat bertindak," ujar Kapolres Kukar AKBP Dono Indarto didampingi Kasat Reskrim AKP Arif Budiman kepada wartawan.

Tertangkapnya Anto dan Hasan, berawal dari laporan Rudianto, warga Loa Kulu yang kehilangan uang sebesar Rp45 juta, Senin (31/5) lalu. Ketika itu korban sedang makan siang di jalur Tenggarong-Samarinda. Mendadak mobil yang diparkir korban di seberang jalan warung tempatnya makan, didekati sebuah mobil pikap.

"Rupanya ketika itu pelaku beraksi dengan membobol kunci pintu mobil korban. Sehingga uang Rp45 juta yang akan dipakai korban berbelanja barang untuk toko sembakonya di Samarinda, dilarikan para pelaku. Ternyata hari ini (kemarin, Red) korban melihat lagi mobil yang diduganya digunakan pelaku dan segera melaporkan ke kami," tambah Arif.

TENGGARONG- Belakangan ini garong atau perampok khusus mengincar kelemahan korban, khususnya nasabah bank maupun pengusaha sembako, sering beraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News