Dua Kepala Daerah di Aceh Tegaskan Kemenangan untuk Jokowi - Ma'ruf

Dua Kepala Daerah di Aceh Tegaskan Kemenangan untuk Jokowi - Ma'ruf
Sekretaris Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto saat berkunjung Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (7/3). Ist for JPNN.com

jpnn.com, TAPAKTUAN - Dua kepala daerah di Aceh, yakni Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran dan Wali Kota Subulussalam Merah Sakti Kombih memastikan akan memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Komitmen itu dinyatakan di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto saat berkunjung Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (7/3).

"Semoga hari-H nanti, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menang terpilih untuk kedua kali," kata Amran di hadapan rakyatnya dan rombongan Hasto.

Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Selatan ini mengaku sudah memerintahkan kadernya untuk memenangkan petahana. Dia juga mendoakan Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman agar terpilih sebagai anggota DPR RI.

Dia sangat berterima kasih kepada Karimun karena mendukungnya saat maju sebagai wakil bupati Aceh Selatan. Terlebih terima kasih diberikan kepada salah satu penggagas perdamaian Aceh itu karena PDIP tidak memungut mahar darinya.

Kepada Hasto, Amran menilai pembangunan era Jokowi sudah bagus. Namun, Amran meminta Jokowi menyelesaikan masalah banjir tahunan yang kerap mengairi daerahnya. "Semoga kepemimpinan dua periode bisa mencarikan solusi," kata dia.

Di samping itu, Amran juga melihat ada bagian jalan lintas provinsi dari Sumatera Utara menuju Aceh Selatan rusak. Dia mengharapkan pemerintah pusat memperbaiki jalan penyambung itu agar ekonomi Aceh Selatan bisa meningkat.

"Dari sini sekitar 8 kilometer ada juga bandara yang bisa didarati pesawat ATR. Tapi tidak pernah turun pesawat. Kami minta Pak Jokowi memberikan akses," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Merah Sakti menyampaikan bahwa kepemimpinan Jokowi cukup memberikan pengaruh di wilayahnya. Terutama dengan pembangunan jalan Fakfak Barat yang menghubungkan delapan wilayah. "Jalan itu sejahtera, nikmat di bawah Pak Jokowi," kata Sakti.

Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran dan Wali Kota Subulussalam Merah Sakti Kombih memastikan akan memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News