Dua Kepala Daerah Kader PDIP Ini Top Banget

Dua Kepala Daerah Kader PDIP Ini Top Banget
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (berpidato) bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP gelombang II di Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - DEPOK- Pembukaan Sekolah Partai angkatan kedua bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan berlangsung istimewa. Selain kehadiran Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, acara itu juga dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo.

Risma dan Hasto yang merupakan kader ideologis PDIP memberikan kuliah umum pada para calon kepala daerah milik partai berlambang banteng moncong putih itu. Sebelum keduanya memberikan kuliah umum, acara dibuka oleh Megawati.

Mbak Mega, sapaan karib Megawati memuji sepak terjang Risma dan Hasto memimpin daerahnya masing-masing. Selama ini, Risma dan Hasto memang menjadi kepala daerah yang sarat prestasi. Tak hanya di dalam negeri, tetapi juga dari mancanegara.

"Mereka berdua sudah membuktikan bahwa memerintah dengan menggunakan ideologi Pancasila mampu menyejahterakan rakyat dan bahkan mendapat penghargaan internasional," ujar Megawati, Selasa, (6/9).

Megawati menegaskan, visi misi para kepala daerah yaitu Pancasila dan UU 1945 yang strateginya juga tunggal yakni Trisakti.

"Jika ada yang tidak setuju, sekarang boleh mundur karena saya akan menolak untuk mengusung," kata Presiden RI kelima itu.

Berbeda dengan angkatan sebelumnya, pembukaan sekolah partai untuk calon kepala dan wakil kepala daerah dihadiri oleh beberapa pimpinan redaksi dan pengamat politik.

Selain itu, ada juga Gubernur Banten Rano Karno dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat sebagai peserta sekolah partai.

DEPOK- Pembukaan Sekolah Partai angkatan kedua bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan berlangsung istimewa. Selain kehadiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News