Dua Kubu di Partai Ini Tiba-tiba Akur

Dua Kubu di Partai Ini Tiba-tiba Akur
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, TERNATE - Dua kubu yang berkonflik di internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara (Malut) tiba-tiba akur. Ini terlihat ketika kedatangan Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Benny Ramdhani untuk bertemu langsung dengan pengurus Hanura Malut, Rabu (21/6).

Kedatangan anggota DPD RI ini selain untuk menengahi kisruh di internal Hanura Malut, juga berziarah ke makam mantan Ketua DPD Hanura Malut, Umar Alting di Perkuburan Islam kemarin (21/6).

Hadir mendampingi Benny yakni Ketua DPD Hanura Malut, M Natsir Thaib, mantan ketua DPD Hanura Malut Ike Masita Tunas, Sekretaris DPD Hanura Alpinus K Pay, Ketua DPC Hanura Kota Ternate Nurhayati Chalilserta sejumlah kader Hanura lainnya.

Benny menjelaskan tujuan kedatangannya di Maluku Utara. Menurutnya, kedatangannya untuk meminta pengurus DPD dan DPC agar persoalan internal partai jangan dibawa ke ruang publik.

"Jadi, kami meminta agar masalah partai jangan diseret ke ruang-ruang publik. Tapi inilah dinamika partai politik,” katanya usai berziarah.

Meski demikian, persoalan tersebut akan diselesaikan di DPP karena pengurus DPD Provinsi tidak mampu menyelesaikan masalah. "Jika di DPD tidak mampu selesaikan persoalan ini maka DPP yang akan menyeselesaikannya dengan tidak merugikan kader partai," ujarnya.

Benny berjanji DPP dalam waktu dekat akan memanggil kedua belah pihak yang kurang akur ini. "Paling lambat pekan depan DPP akan memanggil kedua belah pihak untuk dipertemukan sekaligus selesaikan masalah bersama DPP. Untuk itu kami berharap semangat rekonsiliasi Hanura bersama kita besarkan partai ini," harapnya.

Sementara, M Natsir Thaib sangat senang dengan kehadiran Benny Malut. "Ini satu rahmat bagi kami. Sebab kedatangannya ini bukti kepedulian beliau terhadap partai. Sehingga ini menjadi contoh bagi kita sebagai kader,” imbuhnya.

Dua kubu yang berkonflik di internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara (Malut) tiba-tiba akur. Ini terlihat ketika kedatangan Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News