Dua Lion Air Bersenggolan

Dua Lion Air Bersenggolan
Dua Lion Air Bersenggolan
TANGERANG - Dua pesawat Lion Air, masing-masing bernomor JT 358 Reg PK LHH tujuan Padang dan JT 796 Reg PK LFF tujuan Ujung Pandang, bersenggolan di apron Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (17/2) siang kemarin. Kendati tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tapi bagian sayap kiri belakang pesawat JT 796 yang sedang parkir di apron 711 mengalami sobek sepanjang 20 cm.

Kecelakaan ini diduga akibat kelalaian operator mobil penarik pesawat. Menurut Manajer Humas PT Angkasa Pura (AP) II, I Ketut Fery Utamayasa, kecelakaan terjadi pukul 11.40. Saat itu pesawat Lion Air PK LHH tujuan Padang ditarik mundur dengan mobil penarik (pushback car). "Pesawat ini ditarik untuk persiapan take off pukul 11.30," ujarnya kepada Indopos (grup JPNN) kemarin. Ternyata pesawat yang ditarik ke belakang itu menyenggol Lion Air PK LFF JT 790.

Kedua pesawat itu sudah mau terbang menuju kota tujuan masing-masing. Hanya saja, pesawat PK LFF masih dalam kondisi kosong karena berangkat pukul 13.00. Akibat kecelakaan itu, sayap kiri bagian belakang pesawat PK LFF robek 20 cm. Sedangkan pesawat PK LHH yang menyenggol justru tidak rusak. "Benturannya tidak terlalu kencang, sehingga para penumpang tidak terlalu syok saat terjadi," jelasnya lagi.

Saat itu juga, pihak manajemen maskapai Lion Air terpaksa menunda jadwal penerbangan kedua pesawat, karena para penumpang harus berpindah pesawat. Akhirnya, pesawat tujuan ke Padang diterbangkan pukul 14.08, dan tujuan ke Ujung Pandang terbang pukul 13.58. "Pemindahan pesawat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dan menjaga keselamatan pengguna jasa penerbangan," cetusnya pula.

TANGERANG - Dua pesawat Lion Air, masing-masing bernomor JT 358 Reg PK LHH tujuan Padang dan JT 796 Reg PK LFF tujuan Ujung Pandang, bersenggolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News