Dua Pembalap Muda Kepri Berjaya di Sepang

Dua Pembalap Muda Kepri Berjaya di Sepang
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep. Foto: twitter

jpnn.com, BATAM - Duo pembalap muda asal Kepri yang juga kakak beradik, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo sukses berjaya di event balap gokart Rotax Asia Max Challange Round.

Ajang yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (20/8) kemarin ini menempatkan sang kakak, Aditya di podium pertama. Sementara, adiknya, Calvin di podium ketiga.

"Ini prestasi yang luar biasa," ujar ayah dari Aditya dan Calvin, Andi Wibowo kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (21/8).

Andi merasa bangga dan bahagia dengan prestasi yang ditorehkan kedua anaknya ini. Pasalnya, keduanya sukses mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ajang internasional.

"Hadiah tak ternilai di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72," kata Agus.

Andi berharap Pemerintah Provinsi Kepri selalu memberi perhatian lebih kepada anak anak yang berprestasi olahraga di tingkat internasional. Meski masih kecil, namun sudah membawa harum nama Kepri dan Indonesia di dunia internasional.

"Ini suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia di tingkat internasional," tambahnya.

Salah satu bentuk perhatian yang Andi inginkan dari pemerintah adalah Pemerintah Provinsi Kepri bisa membuat sirkuit balap permanen dan rutin menggelar acara balap yang bertaraf internasional, baik balap motor, mobil maupun balap gokart.

Duo pembalap muda asal Kepri yang juga kakak beradik, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo sukses berjaya di event balap gokart Rotax Asia Max Challange

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News