Dua Prodi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi Internasional

Dua Prodi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi Internasional
Dua Prodi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi Internasional
MALANG - Tahun ini Universitas Brawijaya (UB) meraih akreditasi internasional untuk dua program studi (Prodi). Yakni program studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan program studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP), Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Diawali dengan FEB yang meraih akreditasi internasional pada 2 Maret lalu, kemudian disusul THP pada bulan ini.

Ketua Jurusan THP, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. PhD, menuturkan akreditasi internasional yang diraih itu menempatkan UB sebagai universitas kedua di Indonesia yang mendapatkan akreditasi internasional setelah IPB.

“Dengan diraihnya akreditasi internasional tersebut, membuat ITP UB mampu bersaing dengan program studi yang sama di seluruh dunia,” kata Agustin.

Akreditasi internasional THP diraih dari Institute of Food Technologists (IFT), USA. Menurutnya untuk mencapai kondisi kurikulum sesuai standar internasional diperlukan sebuah perjuangan keras. Sejak tahun 2010 telah dilakukan persiapan dan upaya penyesuaian kurikulum yang ditetapkan oleh IFT.

MALANG - Tahun ini Universitas Brawijaya (UB) meraih akreditasi internasional untuk dua program studi (Prodi). Yakni program studi Akuntansi di Fakultas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News