Dua PTS Ini Sediakan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

Dua PTS Ini Sediakan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Momentum berakhirnya ujian nasional jenjang SMA/MA/SMK/ sederajat dimanfaatkan perguruan tinggi untuk menarik minat para calon mahasiswa.

Untuk perguruan tinggi negeri (PTN), terbilang mudah untuk menggaet calon mahasiswa.

Berbeda halnya dengan perguruan tinggi swasta (PTS) yang masih anyar, seperti Universitas Pertamina, dan Podomoro University.

PTS ini harus memasang berbagai strategi untuk bersama dengan perguruan tinggi lainnya.

Podomoro University memberikan konsep pendidikan berkualitas internasional (Do Learn). PTS ini juga memberikan kesempatan magang bagi mahasiswanya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu lulusan universitas ini punya peluang besar untuk‎ bergabung di grup Agung Podomoro. Meski sebagian bercita-cita menjadi entrepeneur.

"Anak-anak kuliah karena ingin cari kerja kan. Nah di tempat kami ada kesempatan untuk itu, tapi harus melalui tes," kata Edvi Gracia, Kepala Biro Kerja sama dan Hubungan Masyarakat‎, Sabtu (15/4).

Saat ini ada ribuan lulusan SMA/SMK sederajat berebut kursi yang jumlahnya terbatas di PTS tersebut. Mereka melalui jalur biasa atau regular dan beasiswa.

Momentum berakhirnya ujian nasional jenjang SMA/MA/SMK/ sederajat dimanfaatkan perguruan tinggi untuk menarik minat para calon mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News