Dua Tersangka Teroris Tertangkap di Pesawat

Dua Tersangka Teroris Tertangkap di Pesawat
Dua Tersangka Teroris Tertangkap di Pesawat
COLOGNE- Kepolisian Provinsi North Rhine Westphalia, Jerman, menahan dua tersangka teroris sesaat sebelum pesawat milik maskapai KLM yang mereka tumpangi take off menuju Amsterdam, Belanda, dari Bandara Cologne kemarin (26/9). Menurut juru bicara kepolisian Katharina Breuer, kedua tersangka itu merupakan pria warga Jerman kelahiran Somalia berusia 23 dan 24 tahun.

Petugas menangkap mereka sekitar pukul 6.55 pagi waktu setempat (sekitar 12.55 WIB) setelah pesawat diperintahkan untuk membatalkan keberangkatan. Kedua tersangka itu sama sekali tak melakukan perlawanan ketika ditangkap. Diduga, keduanya akan membajak pesawat tersebut.

Menurut harian beroplah terbesar di Jerman, Bild, yang mengutip sumber di kepolisian, kedua tersangka telah diawasi dalam beberapa bulan terakhir. Ketika apartemen keduanya digeledah, ditemukan catatan bunuh diri. Disitu tertulis mereka ingin mati untuk "jihad" atau "perang suci".

Sementara itu, juru bicara KLM menjelaskan, begitu kedua pria keturunan Somalia tersebut tertangkap, petugas langsung memerintahkan penumpang lain untuk keluar dari pesawat dengan nomor penerbangan 1804 tersebut. Barang bawaan mereka kemudian diperiksa untuk menemukan barang bawaan dua penumpang yang ditahan itu.

COLOGNE- Kepolisian Provinsi North Rhine Westphalia, Jerman, menahan dua tersangka teroris sesaat sebelum pesawat milik maskapai KLM yang mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News