Dua Toko Emas Digasak Rp700 Juta Melayang

Dua Toko Emas Digasak Rp700 Juta Melayang
Ilustrasi. foto: Pixabay.com

jpnn.com - KAMPAR - Empat kawanan perampok berhasil menggasak dua  toko emas di pasar Muara Mahat baru, kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat pagi (4/12). Kawanan perampok yang masih dalam pengejaran ini berhasil menggondol emas yang diperkirakan bernilai Rp700 juta.

Masing-masing toko yang dirampok adalah toko emas Alam Jaya milik Iswandi (43) warga Kampung Lintang, Kecamatan Tambang, Kampar yang berjualan di pasar itu. Dari toko ini perampok membawa emas dan perhiasan yang ditaksir kerugian emas sekitar 1 kg  atau seharga Rp400 juta.

Kemudian Toko Emas Gunung Kerinci milik Yusmaida (38) warga Jalan Ali Rasyid, Bangkinang, Kampar dengan kerugian emas sekitar 1 kg atau seharga Rp300 juta.

"Para pelaku diperkirakan 4 orang yang menggunakan sepeda motor dan membawa senjata api," ujarnya.

Para pelaku menggunakan sepeda motor Mega Pro warna hitam, plat nomor tidak diketahui dan Yamaha Jupiter MX warna Hitam les Hijau plat nomor tidak diketahui

Kapolres Kampar AKB Ery Apriono SIK Jumat (4/12) menjelaskan pelaku menggunakan senjata api. Pelaku masuk dari pintu belakang toko dan langsung menodong pemilik toko.
 
Kemudian mengambil semua emas yang berada di etalase di dua toko emas yang posisinya bersebelahan kemudian pelaku melarikan diri melalui pintu belakang.

Kepala bidang humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo,MM, Jumat (4/12) menyebutkan, pelaku juga sempat menyekap pemilik toko selama melakukan aksinya. Dua orang pemilik toko yang bernama Iswandi dan Yusmida tidak dapat berbuat banyak karena ditodong dengan senjata api. 

“Kasus ini masih dal am penyelidikan kita,” ujar Guntur.(rdh/dik/ray)


KAMPAR - Empat kawanan perampok berhasil menggasak dua  toko emas di pasar Muara Mahat baru, kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News