Dualisme di Batam akan Dibahas Melalui Panja

Dualisme di Batam akan Dibahas Melalui Panja
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Dualisme pemerintahan di kota Batam yakni antara Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sebuah persoalan yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Anggota Komisi VI DPR RI, Roy Suryo pun angkat bicara terkait hal ini.

Dia menyebutkan penyelesaikan persoalan ini akan segera diselesaikan lewat Panitia Kerja (Panja) saja, bukan dengan Panitia Khusus (Pansus) seperti rencana sebelumnya.

Roy Suryo mengatakan pertimbangan utama perubahan rencana tersebut soal masa kerja. Panja dinilai lebih cepat dibanding pansus dalam menelurkan keputusan.

"Panja memang lebih kecil dari pansus tapi panja lebih cepat kerjanya, kalau pansus kita khawatir harus lewati dua masa sidang," ucapnya usai hadir pada acara Kenduri Isra Miraj Demokrat, di kantor DPC Demokrat Kota Batam, Senin (25/4).

Dengan demikian, perolehan keputusan yang lebih cepat melalui tim yang cepat kerjanya dinilai bijak mengingat pertumbuhan ekonomi beberapa tahun terakhir di Batam menunjukkan tren yang tidak bagus, ditambah dualisme kewenangan yang mengusik iklim investasi.

"Pertumbuhan ekonomi di Kota Batam sudah 2,5 tahun terakhir lambat, jangan sampai semakin lama (tidak ada solusi) semakin menyengsarakan," ucap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Menurutnya, usai kunjungan ke Pemko Batam dan BP Batam beberapa hari lalu, Komisi VI lantas menggelar rapat internal untuk membahas tim yang tepat menyelesaikan persoalan kewenangan di Batam.

Dualisme pemerintahan di kota Batam yakni antara Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sebuah persoalan yang belum terselesaikan hingga saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News