Krisis Nuklir Korea

Duarr! Dua Pesawat AS Jatuhkan Bom di Semenanjung Korea

Duarr! Dua Pesawat AS Jatuhkan Bom di Semenanjung Korea
Pesawat bomber B-1B milik Amerika Serikat. Foto: Boeing

jpnn.com, SEOUL - Enam pesawat militer Amerika Serikat wara-wiri di atas Semenanjung Korea, Senin (18/9). Sepasang bomber B-1B dan empat jet tempur F-35 itu mengikuti latihan gabungan dengan Angkatan Udara Korea Selatan.

Dilansir Reuters, bomber B-1B itu terbang dari Guam. Sementara jet tempur F-35 berasal dari pangkalan militer AS di Jepang.

Pesawat-pesawat canggih itu bergabung dengan enam jet tempur Korea Selatan dalam simulasi pengeboman yang dimaksudkan sebagai unjuk kekuatan kepada Korea Utara.

Seperti diketahui, situasi di Semenanjung Korea semakin memanas. Apalagi setelah Korut melakukan uji coba bom nuklir keenam awal September lalu.

Salah satu alasan Korut semakin agresif mengejar teknologi nuklir adalah latihan militer gabungan seperti yang dilakukan AS dan Korsel hari ini.

Negara yang dipimpin Kim Jong-un itu berkali-kali mengancam akan menyerang AS dengan nuklir jika masih terus berulah di Semenanjung Korea.

Namun, tampaknya AS dan Korsel tak menghiraukan ancaman Pyongyang tersebut. Kementerian Pertahanan Korsel malah memastikan frekuensi latihan gabungan akan ditingkatkan.

"Latihan semacam ini bisa digelar dua, tiga kali dalam sebulan," ujar Menteri Pertahanan Korsel Song Young-moo. (dil/jpnn)


Militer Amerika Serikat dan Korea Selatan kembali menggelar latihan gabungan di tengah memanasnya situasi di Semenanjung Korea


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News