Ducati Kejar Pengembangan Motor Listrik

Ducati Kejar Pengembangan Motor Listrik
Ilustrasi Ducati beraliran listrik. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Kenyataan di banyak negara sudah sudah mulai menerapkan regulasi kendaraan ramah lingkungan. Ducati pun mulai bergegas pengembangan motor listrik sekaligus menjaga persaingan dengan Harley Davidson yang sudah lebih dahulu.

"Masa depan adalah listrik, kami tidak bisa jauh dari memulai produksi," ujar CEO Ducati Claudio Domenicali saat berbicara di sebuah acara Motostudent belum lama ini.

Meskipun Domenicali masih merahasiakan nama untuk motor listriknya. Namun, motor listrik tersebut diperkirakan tidak akan mengubah karakter Ducati sebagai kendaraan yang dikenal gahar.

Sebelumnya, Ducati bekerja sama dengan sebuah perusahaan untuk memproduksi motor listrik. Begitu juga dengan Sekolah Desain Politeknik Milan untuk pengembangan konsep motor yang diberi nama Ducati Zero.

Nama itu disematkan untuk memberi kesan bebas emisi atau bebas polusi. Berdasarkan bocoran yang beredar motor tersebut tidak sama dengan motor Ducati pada umumnya.

Regional Managing Direktur Eduoard Lotthé juga mengatakan, pihaknya telah mengisyaratkan akan ada sesuatu yang mungkin muncul pada tahun 2021.

“Jika Anda menyukai merek Ducati dan tidak keberatan melihat versi motornya yang "lebih bersih", mungkin (rencana) ini layak untuk dipertimbangkan,” pungkas Eduoard Lotthé, seperti dilansir Ubergizmo, Senin (21/1). (mg9/jpnn)


Kenyataan di banyak negara sudah sudah mulai menerapkan regulasi kendaraan ramah lingkungan. Ducati pun mulai bergegas pengembangan motor listrik sekaligus menjaga persaingan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News