Duh! Anggota DPR Tuding Ibu Bupati Cantik Terima Suap

Duh! Anggota DPR Tuding Ibu Bupati Cantik Terima Suap
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Sengketa lahan antara petani Kabupaten Karawang dengan PT Pertiwi Lestari (PT PL) menyeret Bupati Cellica Nurrachadiana.

Kepala daerah berparas cantik itu dituding menerima uang dari PT PL untuk menerbitkan izin pemagaran terhadap lahan berstatus sengketa di Desa Telukjambe Barat tersebut.

Tudingan serius itu dilontarkan oleh mantan bupati Karawang yang kini menjabat anggota DPR RI dari Partai Golkar, Dadang S Muchtar.

"Izin pemagaran untuk 700 hektare tanah, tidak mungkin tanpa pelicin," ujar Dadang selaku ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Karawang, seperti diberitakan RMOLJabar, Minggu (15/1).

Indikasi adanya permainan, lanjut Dadang, dapat terbaca dari sikap Cellica yang sulit dihubungi oleh pihak LVRI akhir-akhir ini.

Padahal, sebelumnya Cellica sempat berkonsultasi dengan dirinya terkait izin pemagaran yang diminta oleh PT PL tersebut.

"Waktu itu, saya sempat melarang penerbitan izin tersebut, ternyata keluar juga," katanya heran.

Dadang pun mengaku kesal terhadap sikap Cellica yang semakin keras kepala. Padahal, kata Dadang, saat pencalonan kepala daerah belum dimulai, Cellica sering datang berkonsultasi dan meminta dukungan kepada dirinya.

 Sengketa lahan antara petani Kabupaten Karawang dengan PT Pertiwi Lestari (PT PL) menyeret Bupati Cellica Nurrachadiana.

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News