Duh! Drama Korea Ini Dianggap Menghina Budaya Arab dan Islam

Duh! Drama Korea Ini Dianggap Menghina Budaya Arab dan Islam
Man Who Dies to Live. Foto: MBC

jpnn.com - Tayang perdana pada 20 Juli 2017 lalu, drama Korea produksi MBC bertajuk ‘Man Who Dies To Live’ langsung menuai kecaman. Penyebabnya, drama komedi ini dinilai menghina budaya Arab dan Islam.

Dilansir Kpopchart, kecamanan dilontarkan netizen terkait scene yang memperlihatkan pemeran utama drama ini memakai pakaian khas orang Arab sambil meminum alkohol. Padahal, alkohol jelas dilarang dalam budaya Arab maupun Islam.

Sementara itu, hal yang dianggap melecehkan umat muslim adalah saat scene dimana dua orang wanita memakai bikini berjemur di tepi kolam renang sambil memakai hijab.

Kecaman pun disuarakan netizen di media sosial. Bahkan seruan boikot 'Man Who Dies To Live' pun sudah mengemuka.

Drama ‘Man Who Dies To Live’ berkisah tentang seorang pria Korea Selatan bernama Jang Dal Goo yang merantau ke Timur Tengah dan meraih kesuksesan di sana. Setelah bertahun-tahun merantau dia akhirnya kembali ke kampung halaman untuk mencari anak perempuannya bernama Lee Ji Young. (zul/pojoksatu)


Tayang perdana pada 20 Juli 2017 lalu, drama Korea produksi MBC bertajuk ‘Man Who Dies To Live’ langsung menuai kecaman. Penyebabnya,


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News