Duh, Garuda Salah Turunkan Penumpang di Bandara Soetta

Duh, Garuda Salah Turunkan Penumpang di Bandara Soetta
Terminal kedatangan internasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, TANGERANG - Ratusan penumpang Garuda Indonesia dari Semarang tujuan Jakarta dengan pesawat bernomor penerbangan GA 329 dibuat kaget ketika tiba di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Pasalnya, mereka dimasukkan ke terminal kedatangan internasional.

Seharusnya, para penumpang maskapai penerbangan nasional itu diturunkan di terminal kedatangan domestik. Parahnya saat para penumpang melintasi jalur menuju pintu keluar di terminal kedatangan internasional, tidak ada petugas yang mengarahkan.

Para penumpang pun melenggang meski beberapa di antara mereka merasa aneh karena melintasi terminal kedatangan internasional. "Pantas tadi lewat kok seperti asing lintasannya. Nggak nyangka salah alamat," ujar Doddy, penumpang dari Semarang, Sabtu (23/9).

Baru ketika penumpang sudah mendekati counter transit ada petugas yang tiba-tiba muncul. Petugas itu meminta semua penumpang dari Semarang agar berkumpul.

"Ini terminal kedatangan internasional, harusnya ibu-ibu dan bapak-bapak di domestik," ujarnya tanpa rasa bersalah.

Hal itu memicu reaksi para penumpang transit yang harus boarding pukul 15.30. "Kami harus boarding jam setengah empat. Kalau begini di mana tanggung jawab Garuda," ketus para penumpang yang sudah diliputi emosi.

Adu argumen antara penumpang dengan petugas Garuda sempat terjadi. Penumpang transit merasa dirugikan karena harus menunggu lama sementara waktu melapor sudah mepet.

Sementara petugas mengaku tidak tahu-menahu akan kejadian tersebut karena baru datang. Karena itu petugas yang baru datang merasa keberatan jadi sasaran protes.

Pesawat Garuda Indonesia dari Semarang tujuan Jakarta seharusnya menurunkan penumpang di terminal kedatangan domestik. Namun, kenyataannya tidak seperti itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News