Duh! Indonesia Ternyata Lebih Suka Dengar Musik Asal Korea

Duh! Indonesia Ternyata Lebih Suka Dengar Musik Asal Korea
Ilustrasi grup musik Korea Selatan Bangtan Boys - BTS. Foto: Soompi.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengolah data dari aplikasi streaming musik Spotify, hingga ujung tahun masyarakat Indonesia lebih menyukai grup musik asal Korea Selatan - Bangtan Boys (BTS).

Masuk ke favorit kedua, baru terindeks grup musik lokal yalni Sheila On 7.

Grup musik lokal tersebut sukses mengalahkan pengaruh dari Ed Sheeran, Maroon 5 dan Blackpink yang berada di urutan kelima paling banyak didengar pencinta musik di Indonesia.

Jika ditarik pada level global, maka rapper asal kanada Aubrey Drake Graham menjadi paling favorit atau telah didengarkan 8,2 miliar stream sepanjang 2018.

Drake memang dikenal tidak saja sebagai musis tapi juga penulis lagu, produser rekaman, aktor hingga pengusaha sukses.

Masih pada Top 5 Most Streamed Artist di dunia menguntit Drake ada Post Malone, XXXTENTACION, J Balvin dan Ed Sheeran yang merupakan Most Streamed Artist pada 2017.

Ariana Grande jadi artis wanita yang paling banyak diputar di Spotify. Dua Lipa, Cardi B, Taylor Swift, dan Camila Cabello melengkapi 5 Wanita Paling Populer di Dunia.

Hip-hop terus mendominasi chart Spotify pada 2018, tetapi lonjakan pemutaran musik Latin tahun lalu terus menunjukkan pertumbuhannya yang luar biasa tahun ini. (mg8/jpnn)


Mengolah data dari aplikasi streaming musik Spotify, hingga ujung tahun masyarakat Indonesia lebih menyukai grup musik asal Korea Selatan - Bangtan Boys (BTS).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News