Duh! Korban Kebakaran Senen Rebutan Lapak

Duh! Korban Kebakaran Senen Rebutan Lapak
Tim Pemadam Kebakaran berupaya menjinakkan api di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan pedagang yang sehari-hari menjajakan barang dagangan di Pasar Senen, terancam bangkrut pasca terbakarnya kios mereka, Kamis (19/1) lalu.

Feriyati seorang pedagang Pasar Senen menceritakan, kebanyakan latar belakang rekan-rekannya sesama pedagang dulu adalah kriminal. Tapi sudah insyaf.

Setelah kejadian kebakaran ini, dia khawatir mereka kembali ke profesi lama jika tak kunjung mendapatkan lapak berjualan yang baru.

"Ini ya, semua kawan-kawan kita itu, jadi copet lagi nanti, rampok lagi. Ini kan urusan perut, enggak bisa kompromi," kata Feriyati seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Minggu, (22/1).

Para pedagang yang jadi korban kebakaran, harus berlomba-lomba untuk mendapat lapak mereka di pinggir jalan persis, depan bangunan Pasar Senen.

Beberapa sampai menandai lapak mereka dengan cat semprot (pilox), lengkap dengan namanya. Hal ini dilakukan agar mereka bisa tetap berdagang esok hari, mengingat areanya terbatas.

Tak pelak, akibat separuh badan jalan dipakai oleh para pedagang, jalanan di Pasar Senen pun mengalami kemacetan parah. (ipk/rmol)


 Ribuan pedagang yang sehari-hari menjajakan barang dagangan di Pasar Senen, terancam bangkrut pasca terbakarnya kios mereka, Kamis (19/1) lalu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News