Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di 10 Provinsi Belum Signifikan

Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di 10 Provinsi Belum Signifikan
Abdul Kadir Karding. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin mencatat ada sepuluh provinsi dengan tingkat dukungan untuk duet berjuluk Jokowi - Ma’ruf itu belum signifikan. Karena itu, TKN Jokowi - Ma’ruf akan secara khusus menggarap 10 provinsi yang belum menyumbang suara signifikan bagi duet bernomor urut 01 itu.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding yang juga wakil ketua TKN Jokowi - Ma’ruf mengungkapkan, ke-10 provinsi itu antara lain DKI, Banten, Jawa Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Gorontalo, Riau dan Lampung.

"Jadi provinsi-provinsi yang 2014 kemungkinan kami agak rendah, ada turun itu, memang kami dorong agar ditingkatkan," kata Karding di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Menurut survei, lanjut Karding, Jokowi - Ma’ruf masih bisa menang di provinsi-provinsi tersebut. Namun, TKN ingin memastikan kemenangan untuk calon presiden petahana itu signifikan.

"Menurut survei hari ini kami ada sedikit tipis, ya 20 persen lah," terang Karding.

Mantan sekretaris jenderal PKB itu menambahkan, TKN akan mendorong relawan dan influencer berkampanye secara masif karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tinggal empat bulan lagi. "Seluruh kekuatan-kekuatan dan potensi-potensi medsos sedang kami konsolidasikan," tandas Karding.(tan/jpnn) 


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mencatat ada sepuluh provinsi dengan tingkat dukungan untuk duet berjuluk Jokowi-Ma’ruf itu belum signifikan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News