Dukungan Ustaz Somad Diyakini Berbuah Kejutan

Dukungan Ustaz Somad Diyakini Berbuah Kejutan
Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengalami peningkatan elektabilitas ketika mendapat dukungan dari Ustaz Abdul Somad.

Menurut dia, umat Islam yang belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019, banyak yang akan terdorong untuk memilih pasangan capres dan cawapres Prabowo - Sandiaga.

"Jelas ini akan lebih banyak mengarahkan suara ke Pak Prabowo, karena Ustaz Somad ini merupakan ulama yang dihormati dan disegani maka ini jelas menentukan," kata Hendri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/4).

BACA JUGA: Yandri: Tak Ada yang Salah dengan Ustaz Abdul Somad, Sana Lebih Parah

Dia mengatakan dukungan Ustaz Somad telah ditunggu-tunggu-tunggu banyak pihak. Ustaz Somad lantas menjawab dengan pernyataan dukungan jelang masa pemungutan suara.

"Dampak penguatan elektabilitas akan sangat besar sekali terutama rata-rata pada umat Islam yang masih belum memutuskan. Jadi, menurut saya sebenarnya kan ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," ungkap dia.

Dia yakin dukungan Ustaz Somad berpotensi menghadirkan kejutan di hari pemungutan suara. Bukan tidak mungkin, Prabowo - Sandiaga Bakal memenangkan perolehan suara Pilpres 2019.

"Dukungan Ustaz Somad ini, nampaknya memang akan ada kejutan di 17 April 2019 nanti," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Pengamat politik Hendri Satrio menilai pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengalami peningkatan elektabilitas ketika mendapat dukungan dari Ustaz Abdul Somad.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News