Dulu 2,5 Jam, Kini Pasuruan - Probolinggo Hanya 30 Menit

Dulu 2,5 Jam, Kini Pasuruan - Probolinggo Hanya 30 Menit
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) saat mengunjungi pembangunan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro), Jawa Timur. Foto dok humas Waskita Karya

jpnn.com, PROBOLINGGO - Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo. Jalan tol yang dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan, pengoperasian tol ini akan mempercepat waktu tempuh dari Pasuruan ke Probolinggo, dari semula 2,5 jam menjadi 30 menit.

Diharapkan pengoperasian jalan tol Pasuruan Probolinggo juga akan turut mendorong roda perekonomian daerah dan nasional.

"Ini merupakan proyek strategis nasional yang alhamdulillah bisa selesai tepat waktu. Saya kira dengan adanya jalan tol ini masyarakat akan punya waktu singkat dari Pasuruan ke Probolinggo cuma 30 menit dari 2,5 jam," kata Rini.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo diperoleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,9 triliun.

Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo memiliki 3 Gerbang Tol (GT) yakni, GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Sebelumnya jalan tol Paspro telah dibuka secara fungsional saat periode libur Natal dan Tahun Baru 2019. Pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai Mei 2016 dan selesai pada Desember 2018.(chi/jpnn)


Dengan adanya jalan tol ini masyarakat punya waktu singkat dari Pasuruan ke Probolinggo yang bisa ditempuh 30 menit dari sebelumnya 2,5 jam.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News