Dulu Jualan Pulsa, Kini Berencana Umrahkan 1.000 Marbot

Dulu Jualan Pulsa, Kini Berencana Umrahkan 1.000 Marbot
Harun Zein. Foto: Harun Zein ist for Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Jatuh bangun dalam merintis usaha itu sudah biasa. Bahkan, tidak sedikit pengusaha yang mengalami kebangkrutan dalam menjalani usahanya.

Perjalanan hidup mengalami pasang surut memulai usaha dari nol dialami langsung oleh pemilik PT Camar, Lalu Harun Zein.

LUKMaNUL HAKIM - MATARAM

Memulai karir sebagai karyawan hotel di Bali, Harun pria kelahiran Desa Padamara Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, NTB, tahun 1969 ini menikmati kehidupan sebagai karyawan di daerah yang sudah populer pariwisatanya.

Bekerja sebagai karyawan hotel, dia dituntut harus disiplin dan berpenampilan rapi. Itu ditekuninya dari tahun 1991 hingga 1993.

Berbekal disiplin ilmu yang dimilikinya yakni lulus di D3 Pariwisata di Bali, Harun terus belajar dari seniornya dan juga mencari relasi untuk mencari pengalaman pekerjaan yang lebih menantang dan tentunya lebih baik.

Harun kemudian berlabuh bekerja di sebuah maskapai penerbangan dari tahun 1993 hingga tahun 2000

Di perusahaan penerbangan inilah, Harun mendapatkan segudang pengalaman yang akhirnya membawanya menapaki sebuah usaha di bidang jasa perjalanan wisata dan haji/umrah.

Jatuh bangun dalam merintis usaha itu sudah biasa. Bahkan, tidak sedikit pengusaha yang mengalami kebangkrutan dalam menjalani usahanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News