Duuuh, Foto Calon Tertukar, Surat Suara Cetak Ulang

Duuuh, Foto Calon Tertukar, Surat Suara Cetak Ulang
Pilkades serentak. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BARITO TIMUR - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 87 desa tersebar di Kabupaten Barito Timur, Kalteng, mulai menemui terkendala.

Seperti di Desa Puri, Kecamatan Raren Batuah. Foto calon kepala desa (Cakades) tertukar dalam surat suara yang terlanjur dicetak.

Tertukarnya foto Cakades terjadi antara nomor urut dua dan tiga. Alhasil, pihak panitia pemilihan kebingungan dan telah menyampaikan kepada kabupaten untuk dilakukan pergantian surat suara, padaha waktu sudah mepet.

Plt Asisten I Pemkab Bartim, Rusdianor mengakui, tertukarnya foto cakades itu. Hal tersebut, ujar dia, telah ditangani dengan mencetak ulang dan kembali didistribusikan kemarin.

“Benar ada yang salah yakni tertukar foto calon Kades, tapi sekarang sudah klir,” ungkap pria yang juga Ketua Panitia Pilkades Kabupaten.

Ada lebih kurang 800 lembar surat suara yang harus dicetak lantaran foto tidak sesuai. “Jadi permasalahan itu sudah diselesaikan,” tandasnya. (log)

 


Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 87 desa tersebar di Kabupaten Barito Timur, Kalteng, mulai menemui terkendala.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News