Ealah, Turis Bule Berparas Cantik Ternyata Pengutil

Ealah, Turis Bule Berparas Cantik Ternyata Pengutil
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Tak semua wisatawan asing alias turis yang berkunjung ke Indonesia punya banyak duit. Contohnya Kathkeen Mathilde Nancy Valet (31).

Warga negara Prancis yang sedang jadi turis di Bali itu sebenarnya berparas cantik dan berpenampilan menarik. Namun, kelakuannya memang tak seperti penampilannya.

Jumat (13/1) sekitar pukul 18.30, Nancy terpaksa berurusan dengan polisi. Dia dibekuk di area penjualan PT Inti Dufree Promosindo (UDP) lantai II Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, Nancy yang mengaku berprofesi sebagai marketing sebuah perusahaan swasta di negeri asalnya itu tertangkap tangan mengutil.

Sasarannya adalah sebuah cincin perak bermata batu giok hijau berlabel GC Ring silver 925 milik PT Inti Dufree Promosindo.

“Cincin perak itu seharga Rp 635.000. Dipajang di rak display penjualan,” ucap Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Kompol Khrisna.

Saat ini pemegang paspor Prancis bernomor 11AV4731 itu telah menjadi tersangka. Dia diamankan di Mako Polsek KP3 Bandara.

“Terjadi tindak pidana pencurian. Pelaku melanggar Pasal 364 KUHP,” bebernya.(ken/pit/jpg)


Tak semua wisatawan asing alias turis yang berkunjung ke Indonesia punya banyak duit. Contohnya Kathkeen Mathilde Nancy Valet (31).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News