Ed Sheeran Masuk Daftar Selebritas Berpenghasilan Tertinggi

Ed Sheeran Masuk Daftar Selebritas Berpenghasilan Tertinggi
Ed Sheeran. Foto: AFP

jpnn.com - Ed Sheeran kini menyandang gelar sebagai salah satu artis solo dengan penghasilan tertinggi di dunia. Dalam kurun waktu satu tahun, dia berhasil memperoleh pendapatan senilai USD 110 juta (Rp 1,5 triliun).

Merujuk laman NME, Selasa (17/7), pemasukan untuk Sheeran yang membuatnya makin tajir didukung berbagai aspek. Salah satunya karena versi digital lagu dalam album "÷" milik penyanyi asal Britania Raya itu paling sering diputar selama 2017.

Dia berhasil mengumpulkan 3,1 miliar streaming di seluruh dunia sepanjang tahun lalu, termasuk lagu Shape of You yang menjadi track paling banyak diputar sepanjang masa di Spotify. Penghasilan Ed Sheeran itu mengantarkannya masuk ke jajaran selebritas dengan bayaran terbaik di dunia versi Forbes.

Saat ini bintang pop berusia 27 tahun itu menempati peringkat kesembilan dalam daftar tahunan. Daftar 100 Celebrity Forbes memperkirakan penghasilan pra-pajak para seleb mulai dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Musisi lain yang sukses menembus daftar tersebut adalah U2 dan Coldplay. Dua band kenamaan ini juga termasuk dalam 10 besar.

Selain itu ada juga nama bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara posisi pertama selebritas dengan bayaran terbaik dunia versi Forbes dipegang oleh Floyd Mayweather.

Petinju berkebangsaan Amerika Serikat itu menempati urutan teratas daftar tahun ini dengan pendapatan USD 285 juta. George Clooney berada di peringkat kedua dengan USD 239 juta. Ada juga bintang reality show sekaligus model Kylie Jenner yang menempati posisi ketiga dengan raihan USD 166,5 juta.(mg3/jpnn)


Lagu Shape of You dalam album '÷' milik Ed Sheeran menjadi track paling sering diputar sepanjang masa di Spotify.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News