Edukasi Investasi Aman, Fatayat NU Bermain Saham

Edukasi Investasi Aman, Fatayat NU Bermain Saham
Edukasi Investasi Aman, Fatayat NU Bermain Saham. Foto: Fatayat NU

jpnn.com - jpnn.com - Pimpinan Pusat Fatayat Nahdatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara pembukaan perdagangan saham, Jumat (10/2).

Perwakilan pengurus PP Fatayat NU dan kader Fatayat NU dari DKI Jakarta hadir dalam acara yang digelar di main hall BEI itu.

“Acara ini merupakan rangkaian dari program Ngaji Investasi PP Fatayat NU dengan BEI di beberapa wilayah yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang berinvestasi yang legal dan aman, terutama memperkenalkan investasi saham syariah,” kata Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini.

Selama ini, investasi saham dianggap tidak terjangkau dan hanya dilakukan figur atau perusahan bermodal besar.

Bagi sebagian umat Islam, hukum berinvestasi saham bahkan dianggap masih abu-abu.

Pemahaman tersebut lahir karena minimnya informasi mengenai berinvestasi saham.

Termasuk investasi saham syariah dan bagaimana kerangka hukum Islam menjamin keabsahannya.

“Penyebaran informasi yang masif terkait investasi saham syariah saat ini sangat penting. Tidak hanya agar masyarakat mempunyai alternatif berinvestasi yang aman dan menguntungkan, tetapi juga karena semakin maraknya model investasi yang merugikan masyarakat atau yang kita kenal dengan investasi bodong,” imbuhnya.

Pimpinan Pusat Fatayat Nahdatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara pembukaan perdagangan saham, Jumat (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News