Effendi Simbolon Usul Ada Kementerian Khusus Urusi Lapas

Effendi Simbolon Usul Ada Kementerian Khusus Urusi Lapas
Ketum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon menghadiri perayaan Paskah 2017 di Gereja Imanuel komplek Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kedungpane Semarang, Jateng, Minggu (23/4). Foto: istimewa

jpnn.com, SEMARANG - Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) menggelar perayaan Paskah 2017 bersama pegawai dan warga binaan di Gereja Imanuel komplek Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kedungpane Semarang, Jateng, Minggu (23/4).

Ketua Umum PSBI Effendi Muara Sakti Simbolon mengatakan, pada perayaan Paskah tahun ini, PSBI mengusung tema "Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian."

"Tadi usai perayaan ada sharing dan curhat tentang apa yang mereka alami. Kita hanya bisa memberi semangat untuk kedepan bisa menjadi lebih baik dan tidak mengulangi lagi perbuatanya," ujar Effendi Simbolon, dalam keteranganya usai perayaan Paskah, didampingi Kalapas Kedungpane Taufiqurahman.

Usai dari perayaan Paskah, bersama rombongan Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Effendi Simbolon menuju ke Puri Gedeh untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Effendi mengatakan bahwa dengan perayaan bersama warga binaan ini bisa memberikan semangat mereka dalam menjalani hukuman.

Terkait kondisi Lapas Kedungpane, anggota DPR dari Fraksi PDIP Perjuangam ini menilai, secara umum kondisinya sangat baik dan nyaman. Meski diakui, seperti lapas-lapas lainnya, lapas ini juga mengalami masalah over kapasitas.

" Hampir di seluruh Indonesia mengalami hal yang sama dengan jumlah tahanan yang over. Saya pernah mengusulkan harusnya Lapas ini di bawah kementerian sendiri," imbuhnya. (rls/jpnn)


Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) menggelar perayaan Paskah 2017 bersama pegawai dan warga binaan di Gereja Imanuel komplek Lembaga


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News