Eka Ramdhani Suka Kolak, Kangen Bala-bala

Eka Ramdhani Suka Kolak, Kangen Bala-bala
Eka Ramdhani. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - GELANDANG Sriwijaya FC Eka Ramdhani rupanya sangat menggemari kolak, sebagai menu yang palang disukai saat berbuka puasa.

"Menu khusus sebenarnya tidak ada sih, saya orangnya gak pilih-pilih makanan. Tapi kalau berbuka, memang yang paling suka itu kolak. Biasanya itu yang paling sering dihidangkan oleh istri dan keluarga di rumah," kata Ebol, sapaan Eka Ramdhani.

Kolak adalah makanan yang paling sering muncul untuk dihidangkan jelang berbuka. Bahannya beraneka ragam. Biasanya dari pisang, umbi, labu, atau juga durian. Rasanya yang manis, paling pas untuk mengembalikan stamina usai menjalani ibadah puasa.

Selain Kolak, di bulan puasa ini mantan gelandang Persib Bandung tersebut juga rupanya sedang ngidam makanan khas Bandung. Maklum, Eka memang sudah beberapa bulan di Palembang dan sudah kangen makanan khas Kota Kembang.

"Sekarang lagi kepingin Bala-bala, itu seperti makanan bakwan tetapi dari Bandung. Di sini lagi cari, tapi belum ketemu tempatnya," beber pemain 29 tahun itu.

Bisanya, Bala-bala sering jadi makanan favoritnya saat dibulan Ramadhan. Tetapi, untuk mengkonsumsinya, Eka nggan terlalu berlebihan. 

Makanan yang sedikit banyak mengandung minyak tersebut, memang tidak dianjurkan terlalu banyak dikonsumsi oleh seorang pesepakbola.

"Kalau makan itu, kadang-kadang aja kalau lagi kepingin. Gak boleh banyak-banyak, karena bisa pengaruh di perut," tandasnya. (cj11/sam/jpnn)


GELANDANG Sriwijaya FC Eka Ramdhani rupanya sangat menggemari kolak, sebagai menu yang palang disukai saat berbuka puasa. "Menu khusus sebenarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News