Ekonomi Sulit, Pertamina Patok Penjualan BBM Tembus 15,69 Juta KL

Ekonomi Sulit, Pertamina Patok Penjualan BBM Tembus 15,69 Juta KL
Gedung Pertamina. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina menargetkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) hingga akhir Desember tahun ini bisa mencapai 15,69 juta kilo liter (KL). Jumlah tersebut hanya naik 0,48 kl dari tahun sebelumnya.

"Penjualan BBM diharapkan akhir tahun mencapai 15,69 juta KL. Naik dikit dari triwulan II yang mencapai 15.21 juta KL," ujar Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di kantornya, Kamis (22/10).

Di tengah kondisi ekonomi yang bergejolak, Bambang mengakui, penjualan BBM ikut terpengaruh. Dia berharap kondisi perekonomian bisa segera pulih supaya target penjualan ikut terangkat. Sedangkan cadangan minyak hingga akhir tahun ini dipastikan tidak ada masalah.

"Ekonomi membaik diharapkan bisa menambah konsumsi BBM. Cadangan minyak 12.01 juta barel targetnya. Udah lewat di 18,33 juta barel, alhamdulillah. Pemerintah kalau mau menaikkan cadangan sampai 30 hari, dari sekarang 20-22 hari, investasi butuh USD 1,63 miliar," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pertamina menargetkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) hingga akhir Desember tahun ini bisa mencapai 15,69 juta kilo liter (KL). Jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News