Ekspres! Federer Tumbangkan Pembunuh Raksasa di AO 2017

Ekspres! Federer Tumbangkan Pembunuh Raksasa di AO 2017
Roger Federer. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Sebuah forehand indah dari Roger Federer membuat ribuan penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1) sore WIB, serentak berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Itu poin terakhir di match perempat final Australia Open (AO) 2017, antara Federer melawan petenis Jerman Mischa Zverev.

Federer lolos ke semifinal terbilang cukup mudah. Dalam durasi satu jam 32 menit, Fedex (Federer Expres-julukan Federer) menang 6-1, 7-5, 6-2.

Harapan melihat laga sengit dalam empat atau bahkan lima set di laga ini memang tak kesampaian. Asa itu wajar muncul, sebab Zverev adalah Si Pembunuh Raksasa. Sebelum ketemu Fedex, Zverev menyingkirkan petenis nomor satu dunia Andy Murray.

Namun Federer memang bukan Murray. Petenis Swiss yang sudah mengoleksi 17 gelar grand slam, termasuk empat di Australian Open (2004, 2006, 2007 dan 2010) ini mampu mengantisipasi gaya bermain Zverev dengan sempurna.

Zverev memang memilik gaya unik, sering main di depan net, bukan tipe baseliner seperti kebanyakan pemain lainnya. Namun Fedex mampu meladeni dengan baik, sabar dan terencana.

Di semifinal, petenis berusia 35 tahun ini akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, Stan Wawrinka. "Dia top player sekarang, di papan atas. Dia tahu saya, saya tahu dia, Kami pernah saling mengisi saat membela Swiss. Saya pikir saya harus lebih agresif melawan dia," kata Federer dalam wawancara on court resmi AO 2017, usai pertandingan. (adk/jpnn)


Sebuah forehand indah dari Roger Federer membuat ribuan penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1) sore WIB, serentak berdiri dan memberikan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News