Elek Yo Band Bakal Meriahkan Reuni Akbar Kagama di Jakarta

Elek Yo Band Bakal Meriahkan Reuni Akbar Kagama di Jakarta
Elek Yo Band dalam konser kemanusiaan untuk Lombok dan Bali di Jakarta. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga besar alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) akan menggelar reuni akbar. Sebanyak 3.000 alumni akan hadir dalam acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 22 September nanti.

Ketua panitia reuni KAGAMA Prof Otto Hasibuan menjelaskan, sejumlah menteri kabinet kerja dan presiden Jokowi yang merupakan alumni UGM diharapkan akan menghadiri reuni akbar yang digelar pukul 09.00-16.00 WIB.

"Mereka antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PU dan Gubernur Menteri sekretaris Negara Pratikno Bahkan kami harapkan Presiden memberikan sambutannya," kata Otto Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (20/9).

Reuni akbar ini mengambil tema Guyub kini & nanti, artinya semua alumni harus Selalu Guyub selamanya. Otto menambahkan, banyaknya alumni UGM yang berkiprah di berbagai sektor diharapkan dapat berbagi cerita dengan junior mereka dalam temu alumni tahun ini.

"Kami harapkan para senior KAGAMA bisa lebih erat hubungannya dengan adik-adik kita sehingga tercipta jaringan yang sangat kuat untuk memajukan bangsa," tambahnya.

Otto juga mengingatkan anggota KAGAMA untuk bisa menerima perbedaan karena sebentar lagi akan ada Pilpres dan Pemilihan legislatif serentak 2019 dan harus menjadi perekat persaudaraan dan persatuan.

“Saya imbau harus menerima perbedaan pilihan politik, kontestasi elektoral, sebagai keniscayaan. Kami harus jaga keniscayaan ini, dan buktikan pada masyarakat dan bangsa ini, kami sebagai anggota Kagama di manapun berada tetap, dan harus, menjadi perekat persaudaraan dan persatuan,” ujarnya.

Sementara itu, humas panitia reuni Ramulo Silaen berharap agar anggota Kagamabisa menunjukkan kepelopran dalam menghadapi persoalan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan  dan ketimpangan. Semua itu adalah masalah bersama.

Elek Yo Band yang diisi para menteri kabinet era Presiden Jokowi dipastikan akan memeriahkan reuni akbar Keluarga besar Alumni Universita Gadjah Mada (KAGAMA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News