Enam Caleg Petahana PDIP Kembali Terpilih

Enam Caleg Petahana PDIP Kembali Terpilih
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama-nama kandidat yang duduk di DPRD Sulawesi Utara (Sulut), kembali dihiasi petahana. Khusus PDI Perjuangan, ada enam orang yang sudah mengantongi tiket duduk di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Mereka adalah Andrei Angouw dari dapil Manado, Boy Tumiwa dapil Minsel-Mitra, Fanny Legoh dapil Minahasa-Tomohon. Di dapil Bolmong Raya tiga incumbent kemungkinan besar lolos. Yakni Rocky Wowor, Muslimah Mongilong, dan Jems Tuuk.

Meski belum ditetapkan KPU, Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar optimistis hasil ini hampir final. “Karena kami punya data C1 yang dihitung di kamar hitung PDI Perjuangan,” ujarnya seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Presiden Diminta Ganti Direksi BOP dan Hentikan Wacana Wisata Halal di Labuan Bajo

Dia menambahkan, para petahana yang terpilih lagi, untuk duduk di DPRD Sulut memang memiliki kemampuan mengawal aspirasi masyarakat.

“Kalau mereka terpilih lagi, tentu selama lima tahun hampir lewat, mereka sudah membuktikan kemampuan sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Di sisi lain, pengamat politik Johny Lengkong menuturkan, petahana yang kembali mendapat kepercayaan mewakili suara rakyat lima tahun ke depan, sudah terbukti kerja-kerjanya.

“Mereka sudah punya basis massa. Dan selama lima tahun berada di gedung rakyat, merawat basis massa ini,” beber Lengkong.

Nama-nama kandidat yang duduk di DPRD Sulut, kembali dihiasi petahana. Khusus PDI Perjuangan, ada enam orang yang sudah mengantongi tiket duduk di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News