Enam Pelaku Begal Keok Ditangan Ayah Tiga Anak

Enam Pelaku Begal Keok Ditangan Ayah Tiga Anak
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Ali Basyir, warga perumahan Aviari Grya Pratama, Batuaji Batam, Kepri, ini patut diacungi jempol.

Apalagi, Ayah tiga anak itu berhasil menaklukan enam orang pelaku begal seorang diri saat Nur adik perempuannya nyaris menjadi korban begal di jalan Ahmad Dahlan, Seitamiang, Sekupang, Rabu (28/6) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Enam pelaku begal yang diduga dari kelompok anak Punk itupun babak belur dibuat Ali.

Meskipun sempat truma dengan kejadian itu, Ali mengaku puas sebab para pelaku yang sering meresahkan warga pengguna jalan itu keok ditangannya.

Kepada wartawan Ali menuturkan, aksi tangguhnya yang mengalahkan pelaku begal itu terjadi saat dia dan anggota keluarganya baru pulang selamatan dari rumah kerabatnya di perumahan Kartini Raya, Sekupang.

Keluarga besar Ali saat itu mengendarai satu mobil keluarga yang disupiri Ali sendiri serta satu unit sepeda motor yang dikendarai Nur adik Ali.

"Mobil kebetulan sudah penuh karena ada isteri dan tiga anak saya. Nur kebetulan ada kawannya jadi mereka pakai motor sendiri," ujar Ali.

Saat melintasi jalan Ahmad Dahlan yang cukup sepih itu, Nur dibiarkan berjalan duluan di depan. Namun saat melintas di lokasi taman pembibitan atau sebelum Taman Pemakaman Umum (TPU) Seitamiang, mendadak sepeda motor Nur dipepet oleh tiga sepeda motor lain.

Ali Basyir, warga perumahan Aviari Grya Pratama, Batuaji Batam, Kepri, ini patut diacungi jempol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News