Erick Thohir Diserang Berita Nasi Kotak plus Rendang

Erick Thohir Diserang Berita Nasi Kotak plus Rendang
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Giliran Erick Thohir diserang sebuah screenshot berita editan. Si pembuat screenshot palsu tersebut berupaya mengaburkan beberapa fakta. Termasuk menghilangkan sebagian logo portal berita Tribunnews yang dia comot.

Judul berita dalam screenshot editan tersebut berbunyi ’’Acara Deklarasi 2 Periode Selalu sepi peminat. Erick: Kita Coba Nasi Kotaknya Pake 2 ayam plus rendang dan tambah doorprize’’.

Nama Erick dalam screenshot itu tentu merujuk pada Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Dalam screenshot tersebut terdapat foto sekelompok orang. Di belakang orang-orang itu terdapat spanduk bergambar Jokowi dengan tulisan 2 Periode.

Screenshot berita tersebut hasil editan dari tampilan situs Tribunnews. Jejaknya terlihat di bagian header. Dari tata letak situsnya juga tampak bahwa screenshot itu aslinya berasal dari Tribunnews.

Di screenshot itu terdapat tulisan Selasa, 18 September 2018. Tampaknya, tulisan itu sengaja dikaburkan untuk mempersulit pengecekan. Meskipun kabur, tulisan masih terbaca. Nah, dari hasil pencarian di Google, tidak ada satu pun berita dengan judul tersebut.

Di Tribunnews juga tidak ada jejak digital berita seperti yang ditampilkan di screenshot meski pencarian sudah diarahkan untuk tanggal 18 September 2018. (gun/c19/fat)

 


Ada upaya menyerang Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News