Erlesen Tower Meisterstadt Bakal Tandingi Marina Bay Sands

Erlesen Tower Meisterstadt Bakal Tandingi Marina Bay Sands
Presiden Indonesia Ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie akan meresmikan apartemen Meisterstadt Habibie Mega Superblock di Batam, Minggu (28/4). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Presiden ketiga Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie meresmikan Erlesen Tower yang merupakan karya mahamegah PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Erlesen Tower yang merupakan bagian dari megablok Meisterstadt Batam yang akan menandingi Marina Bay Sands Singapura yang memiliki sky pool and lounge sendiri dengan pemandangan pulau-pulau di sekitarnya.

BJ Habibie mengatakan bahwa pengembangan megablok Meisterstadt Batam akan terus berlanjut dengan pengembangan fase kedua. Fase kedua ini akan lebih menekankan proyek senilai 1 miliar Dolar Amerika ini sebagai tujuan investasi dan wisata bertaraf internasional.

"Batam selalu berada dekat di hati saya, karena sejak awal kami sudah melihat bahwa ke depannya Batam akan menjadi penghubung antara Indonesia dengan dunia," katanya, Senin (29/4) usai meresmikan Erlesen Tower.

Dahulu, saat dia menjabat sebagai Kepala Otorita Batam periode 1978 hingga 1998 dan dalam perjalanannya menitikberatkan pada pembangunan industri berbasis manufaktur.

Setelah berjalan dengan baik, maka Batam sekarang menjadi salah satu pusat utama industri berat di Indonesia.

"Kita harus terus berinovasi, membangun dan maju. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari proyek pembangunan dan pengembangan ini karena Meisterstadt adalah wujud nyata dari hasil pencapaian Batam ketika kita memiliki keberanian dan visi untuk berpikir besar," ungkapnya.

Meisterstadt yang merupakan kolaborasi antara Chairman PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Po Sun Kok dan BJ Habibie hanyalah satu dari beberapa proyek berkelas dunia yang sedang dijalankan Pollux.

Presiden ketiga Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie meresmikan Erlesen Tower yang merupakan karya mahamegah PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News