Essien Datang, Atep: Harus Kompak Luar Dalam

Essien Datang, Atep: Harus Kompak Luar Dalam
Atep, Kapten Persib Bandung.Foto: ISWARA BAGUS N/JAWA POS RADAR SOLO/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Atep sudah tiga tahun menjadi kapten Persib Bandung. Dalam masa kepemimpinannya, Maung Bandung berhasil meraih beberapa trofi.

Dengan bergabungnya Michael Essien, pemilik nomor punggung 7 itu otomatis juga akan “membawahi” Essien di lapangan.

Menurut Atep, memimpin pemain kelas dunia memang terasa canggung. Akan tetapi, kata Atep, semua hal memerlukan proses.

"Mungkin ada rasa canggung tapi kita ada proses latihan itu akan pergunakan dengan berkomitmen dengan dia (Essien)," katanya, Selasa (28/3).

Gelandang senior di tim Maung Bandung ini berharap di dalam tim tidak ada jarak antara pemain, baik pemain bintang, senior, dan junior.

"Semua pemain yang ada harus benar-benar bersatu, kompak luar dalam, dan menciptakan kekeluargaan yang tinggi. Itu yang ingin kami buat. Selama ini kekeluargaan di tim sudah bagus, semoga lebih meningkat lagi," ujar Atep.

Atep mengaku masih belum bisa membayangkan bagaimana kekuatan Persib setelah hadirnya Michael Essien. Namun, ia merasa yakin Persib akan lebih kuat di lini tengah.

"Yang pasti kalau melihat beberapa tahun ke belakang kualitas Essien sebagai pemain dunia luar biasa, tapi akhir-akhir ini saya tidak tahu, yang pasti lini tengah kami semakin bagus. Mudah-mudahan kualitas Essien sama seperti saat main di Chelsea, katanya.

Atep sudah tiga tahun menjadi kapten Persib Bandung. Dalam masa kepemimpinannya, Maung Bandung berhasil meraih beberapa trofi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News