Eva Sundari PDIP Sebut Adian Napitupulu Tak Mau Jadi Menteri

Eva Sundari PDIP Sebut Adian Napitupulu Tak Mau Jadi Menteri
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengaku rekannya separtai Adian Napitupulu menolak untuk menjabat di Kabinet Kerja jilid II. Eva mengklaim bahwa Adian lebih tertarik mengawal pemerintahan Jokowi di luar kabinet.

"Dia (Adian) lebih nyaman dan merasa banyak yang bisa diperbuat dalam mengamankan Pak Jokowi di lapangan," kata Eva saat dihubungi, Jumat (18/10).

Eva juga membeberkan misi Adian yang belum terpenuhi. Yaitu memperkuat basis PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Jawa Barat V serta organisasi relawan yang didirikannya, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

"Jadi fokus ke partai dulu. Dia kan juga punya organ-organ relawan yang dia ingin kuatkan," ujarnya.

Di samping itu, kata Eva, aktivis 98 itu sangat dibutuhkan oleh partai untuk menyuarakan keberhasilan Jokowi. Karena itu, tenaga dan pikiran Adian masih dibutuhkan di luar pemerintahan.

BACA JUGA: Duh, PSSI Minta Acara Talkshow Caketum PSSI di TVRI Dibatalkan

"Karena dia salah satu juru bicara yang paling efektif, paling tangkas dan paling favorit karena penggemarnya banyak banget," kata Eva. (tan/jpnn)

Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengaku rekannya separtai Adian Napitupulu menolak untuk menjabat di Kabinet Kerja jilid II. Eva mengklaim bahwa Adian lebih tertarik mengawal pemerintahan Jokowi di luar kabinet.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News