Evakuasi Mobdin Camat Terseret Banjir Habiskan Waktu 5 Jam

Evakuasi Mobdin Camat Terseret Banjir Habiskan Waktu 5 Jam
Proses evakuasi mobil camat Jangkat Timur yang terseret banjir di Batanghari, Jambi. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, BATANGHARI - Proses evakuasi kendaraan Camat Jangkat Timur, Sodri, 56, yang terseret arus banjir di Kecamatan Muarabulian, Batanghari, Jambi, Kamis (13/12) lalu, habiskan waktu 5 jam.

Evakuasi menerjunkan petugas gabungan, baik dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Batanghari, Damkar, Kepolisian dan masyarakat sekitar. Petugas mulai melakukan evakuasi sekitar pukul 08.30 Wib hingga pukul 13.15 Wib.

Dalam evakuasi kendaraan sendiri petugas sempat mendapat beberapa kendala. Masalahnya, beberapa kali dicoba ditarik menggunakan wine kendaraan engkel BPBD Batanghari, kendaraan tidak bisa naik, ketika dicoba terus malah tali penarik yang putus.

Kesulitan awal petugas ini karena kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi, dikarenakan lokasi jalan tenggelam cukup dalam. Mau tidak mau, petugas yang hanya menggunakan kendaraan enkel pun mencoba menarik dari jarak jauh.

Sayangnya, beberapa kali coba ditarik usaha tersebut kandas. Selain kendaraan tidak masuk lokasi, kendala lainnya karena kendaraan tenggelam ditempat yang curam, diperparah karena lokasi tenggelam kendaraan di medan berlumpur.

Akhirnya, petugas yang tidak mau putus asa mencoba menerjunkan kendaraan hardtop milik masyarakat yang mempunyai wine. Kendaraan yang cukup tinggi ini pun bisa lebih mendekat ke kendaraan yang tenggelam.

Usaha demi usaha, mulai membuahkan hasil. Dan sedikit demi sedikit akhirnya kendaraan yang tenggelam mulai merangkak naik ke permukaan. Tepat pukul 13.15 Wib, kendaraan pun sepenuhnya berada kembali di jalan.

"Evakuasi dilakukan hampir lima jam, yang dimulai dari pukul 08.30 Wib," kata Yahya Mulya, Kasi Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari di lokasi kejadian Kamis (13/12).

Proses evakuasi kendaraan Camat Jangkat Timur, Sodri, 56, yang terseret arus banjir di Kecamatan Muarabulian, Batanghari, Jambi, Kamis (13/12) lalu, habiskan wa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News