Facebook Ingin Berikan Peringkat di Komentar

Facebook Ingin Berikan Peringkat di Komentar
Ilustrasi Facebook. Foto: pixabay

jpnn.com - Facebook ingin membuat percakapan di unggahan publik lebih bernilai. Di mana, Facebook akan merealisasikan pemberian peringkat di komentar.

Melansir dari Engadget, Minggu (16/6), pemberian peringkat diharapkan bisa mempromosikan komentar yang paling relevan bagi penggunanya.

BACA JUGA: Nonton Video di Facebook Watch Melonjak 80 Persen, Masih Kalah dari Youtube

Sistem akan memberikan prioritas pada komentar yang memiliki interaksi dari original poster, serta komentar atau reaksi dari teman-teman yang membuat postingan.

Perubahan yang direncanakan oleh Facebook akan berlaku pada publik post dari Pages dan orang yang memiliki banyak pengikut.

Peringkat akan didasarkan terhadap bagaimana orang berinteraksi dengan komentar, apakah mereka suka, bereaksi atau membalas. Meski begitu, pengguna masih bisa memoderasi komentar di unggahan mereka sendiri.

Di samping itu, Facebook juga akan mencari "intergrity signals," dan bila komentar melanggar standar Facebook, raksasa jejaring sosial itu tak segan untuk menghapusnya.

Facebook bukan satu-satunya platform yang ingin meningkatkan percakapan. Sebelumnya, Twitter telah memimpin dengan beberapa fitur baru.

Facebook ingin membuat percakapan di unggahan publik lebih bernilai. Di mana, Facebook akan merealisasikan pemberian peringkat di komentar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News