Facebook Mendesain Ulang Halaman Pengaturan Keamanan

Facebook Mendesain Ulang Halaman Pengaturan Keamanan
Facebook Mendesain Ulang Halaman Pengaturan Keamanan. Foto INT

jpnn.com, JAKARTA - Facebook baru saja meluncurkan halaman pengaturan keamanan baru. Pengaturan ini untuk memberikan kemudahan penggunanya untuk mengontrol keamanan di Facebook.

"Kami selalu berusaha untuk melibatkan orang-orang dalam menciptakan pilihan desain. Sehingga, kami baru saja mengadakan beberapa riset untuk lebih memahami bagaimana orang menggunakan pengaturan keamanan Facebook," kata Product Manager Facebook Protect and Care, Heidi Shin dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Senin (5/6).

Heidi menjelaskan, Facebook bekerja sepanjang waktu untuk membantu menciptakan komunitas yang aman bagi orang-orang yang menggunakan produknya setiap hari. Untuk itu, keamanan menjadi perhatian yang tidak lebih sekadar pengembangan infrastruktur.

Facebook Mendesain Ulang Halaman Pengaturan KeamananFacebook Mendesain Ulang Halaman Pengaturan Keamanan. for JPNN.com

"Itulah sebabnya dalam beberapa minggu terakhir, kami meluncurkan sebuah halaman pengaturan keamanan baru yang memberi Anda kemudahan untuk mengontrol keamanan Anda di Facebook," kata Heidi.

Dalam desain pengaturan keamanan ini, Facebook melibatkan orang-orang dalam menciptakan pilihan desain. Dan dari beberapa riset dengan pelibatan penggunannya, Facebook menemukan ada dua hal utama yang menjadi perhatian, yakini perangkat keamanan yang paling penting harus mudah ditemukan dan pengaturan keamanan harus mudah untuk dipahami.

Bagaimana cara meningkatkan pengaturan keamanan? Diawali dengan mengakses halaman pengaturan dengan memilih autentikasi dua-faktor dan Kontak Terpercaya di bagian paling atas pada bagian yang direkomendasikan.

Fitur-fitur rekomendasi tersebut disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Facebook mengelompokkan fitur sejenis menjadi sebuah modul, menyederhanakan tampilan sehingga mudah digunakan.

Facebook baru saja meluncurkan halaman pengaturan keamanan baru. Pengaturan ini untuk memberikan kemudahan penggunanya untuk mengontrol keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News