Facebook Stories Sudah Sentuh 300 Juta Pengguna Aktif

Facebook Stories Sudah Sentuh 300 Juta Pengguna Aktif
Ilustrasi Facebook Stories. Foto: Pixabay/JPNN.com

jpnn.com - Facebook telah mengungkapkan bahwa fitur Stories kini telah memiliki 300 juta pengguna aktif harian di Massenger dan Facebook. Tentu peningkatan ini cukup mengesankan, mengingat pada Mei lalu Facebook Stories hanya 150 juta pengguna aktif.

Melansir Ubergizmo, Kamis (27/9), pencapaian didapat karena berbagai pengguna fitur Stories di Instagram kini bisa terhubung ke Facebook. Jadi, pengguna ketika unggah video atau foto melalui Instagram Stories bisa juga muncul di Facebook Stories.

Facebook mengumumkan pada Juni lalu pengguna Instagram Stories mencapai 400 juta pengguna aktif setiap hari. Tentu fitur Stories di Instagram sangat penting bagi Facebook, karena bisa membantu meningkatkan pengguna ke Facebook.

Selain itu, Facebook juga membagi jumlah pengguna yang berbagi Stories di aplikasi utama dan Messenger. Jadi saat pengguna memosting Stories di Messenger, maka akan secara otomatis dibagikan juga di Facebook Stories.

Facebook juga menegaskan pengiklan dapat menjalankan iklan di Stories. Pengujian iklan Stories ini sudah mulai mereka lakukan pada Mei lalu.

Sedangkan untuk iklan Stories di Messenger, baru akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang. Tentunya cara ini dilakukan Facebook untuk semakin menarik lebih banyak pengguna dan memudahkan mereka saat mencari referensi produk belanja. (mg9/jpnn)


Facebook telah mengungkapkan bahwa fitur Stories kini telah memiliki 300 juta pengguna aktif harian di Massenger dan Facebook.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News