Fadli Zon Bantah Oposisi Sudah Bagi-bagi Jatah Menteri

Fadli Zon Bantah Oposisi Sudah Bagi-bagi Jatah Menteri
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu oposisi membantah telah melakukan pembicaraan bagi-bagi jatah menteri jika memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan, belum ada pembicaraan jatah menteri di pihak oposisi. Menurut dia, pembagian menteri sudah diatur pembidangannya dalam Undang-undang Kementerian.

Namun, menurut Fadli, kalau pembicaraan soal power sharing tentu pasti ada. Sebab, tidak mungkin partai yang berkoalisi itu bekerja sendiri-sendiri.

“Belum ada. Belumlah, kalau power sharing pasti kan bersama-sama, kalau bagi-bagi menteri ya nanti dululah,” ungkap Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Dia mengatakan, kalau power sharing adalah sebuah bagian dari usaha untuk bekerja bersama-sama.

“Tinggal siapa duduk di mana, untuk mengerjakan apa, di bidang apa. Jadi, itu nanti belakanganlah,” tegasnya.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu juga membantah klaim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyebutkan sudah ada pembagian jatah menteri di antara partai koalisi.

“Ya maksudnya pembagian itu belum ada, nomenklatur dan sebagainya belum ada. Yang kami bicarakan sekarang ini formasi di awalnya dulu nanti baru bagaimana cara meng-handle-nya,” jelasnya.(boy/jpnn)


Kubu oposisi membantah telah melakukan pembicaraan bagi-bagi jatah menteri jika memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News