Fadli Zon: Berapa pun PT, Prabowo Tetap Diusung Jadi Presiden

Fadli Zon: Berapa pun PT, Prabowo Tetap Diusung Jadi Presiden
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah membulatkan tekad mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, berapa pun besaran presidential threshold (PT), Prabowo akan tetap diusung menjadi calon RI 1.

"Kami siap mengusung Pak Prabowo. Baik PT nol persen, maupun 20 persen yang tidak masuk akal itu," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Menurut Fadli, mau tidak mau Gerindra harus tetap mencalonkan Prabowo meskipun PT tetap 20 persen nanti setelah diuji materi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Gerindra tentu tidak sendiri. Koalisi menjadi keharusan. Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama ini sudah seiring sejalan.

Namun, Fadli menegaskan, akan lebih baik jika partai lain bisa bergabung seperti Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau berempat berkoalisi lebih baik," tegas Fadli. Empat partai ini sama-sama walk out menolak PT 20 persen di paripurna.

Fadli mengatakan, silaturahmi dan komunikasi untuk menjajaki koalisi akan terus dilakukan. Termasuk pula dengan partai yang mendukung PT 20 persen seperti PKB dan lainnya.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah membulatkan tekad mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News