Fadli Zon Bikin Sajak, Judulnya 'Rakyat Bergerak'

Fadli Zon Bikin Sajak, Judulnya 'Rakyat Bergerak'
Wakil Ketua DPR Fadli Zon membaca puisi pada acara Tadarus Puisi Ramadhan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (1/6). Tadarus Puisi Ramadhan dimeriahkan sejumlah sejumlah politisi, seniman dan budayawan. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali menulis sajak untuk menggambarkan kondisi kekinian. Politikus Gerindra yang dikenal vokal itu membuat sajak berjudul Rakyat Bergerak.

“Sajak ini saya tulis Senin lalu (13/5) dalam perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta,” ujar Fadli melalui layanan pesan ke JPNN, Rabu (15/5) dini haru. Baca juga: Fadli Zon: Polisi Ini Milik Siapa?

Sajak itu terdiri dari empat stanza. Ada yang stanza yang berisi tiga baris, ada pula yang terdiri dari empat baris.

Fadli juga telah mengunggah sajak itu melalui akunnya di Twitter. Sajak itu dibuka dengan kalimat tegas.

ketika keadilan diinjak-injak
kebenaran makin terkoyak
di mana kau berpijak?

Pada stanza terakhir, sajak karya Fadli berisi seruan dan ajakan kepada rakyat. Sajak itu mengajak rakyat bergerak mendobrak tirani demi menjemput perubahan. Baca juga: Polisi Tangkap Eggi, Fadli Zon Bilang Begini

bangunlah jiwa-jiwa merdeka
mendobrak tembok tirani
saatnya rakyat bergerak bersama
menjemput perubahan esok hari

Namun, Fadli tidak menjelaskan lebih lanjut soal sajak itu. Dia hanya menyebut Rakyat Bergerak merupakan puisi terbarunya.(ara/jpnn)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali menulis sajak untuk menggambarkan kondisi kekinian memalui puisi berjudul Rakyat Bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News