Fadli Zon Sarankan Ahok Legawa Saja Dipidana

Fadli Zon Sarankan Ahok Legawa Saja Dipidana
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengharapkan Basuki T Purnama alias Ahok bisa bersikap legawa atas vonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) yang disertai perintah penahanan.

Fadli menegaskan, Ahok sebagai politikus pasti juga paham bahwa ada saatnya posisinya dalam politik sedang berada di puncak, tapi terkadang juga di bawah. Menurut Fadli, sikap legawa justru akan menjadi faktor penting bagi Ahok untuk melanjutkan karier politiknya nanti.

"Saya kira kalau Saudara Ahok mengambil jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legawa, mungkin dia masih punya peluang untuk berkarir di bidang politik," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5). 

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu pun mengaku sudah cukup lama mengenal Ahok. Dia menilai dalam diri Ahok ada sisi baik dan buruk.

Namun, kata Fadli, setiap orang memang memiliki pilihan. Misalnya, Fadli merasa kecewa ketika Ahok justru meninggalkan Gerindra.

Padahal, Gerindra pula yang mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Meski demikian Fadli menganggap hal itu sebagai hal wajar dalam politik.

“Saya kira biasa-biasa saja punya posisi yang berseberangan, berbeda pendapat. Tapi, di sisi lain saya kira dia punya hal-hal yang sangat positif," wakil ketua umum Partai Gerindra itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengharapkan Basuki T Purnama alias Ahok bisa bersikap legawa atas vonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) yang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News