Fahri Samakan Novel dengan Koruptor BLBI karena Bertahan di Singapura

Fahri Samakan Novel dengan Koruptor BLBI karena Bertahan di Singapura
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Novel Baswedan segera pulang ke Indonesia. Fahri meyakini doktter-dokter di Indonesia mampu menyembuhkan mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disiram cairan kimia itu.

Fahri menyatakan hal itu setelah melihat video tentang Novel yang berjalan-jalan di Orchard Road, Singapura. Menurut Fahri, keberadaan Novel di kawasan perbelanjaan yang tersohor itu perlu diklarifikasi.

"Saya melihat video Novel jalan-jalan di Orchard Road, ya tolong diklarifikasi," ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menuturkan, jika Novel sudah bisa berjalan-jalan di Orchard, artinya mantan polisi yang banting setir jadi penyidik KPK itu sudah sehat. Karena itu, Fahri meminta Novel sebaiknya segera pulang ke Indonesia.

"Pulanglah, ditangani oleh dokter-dokter Indonesia, bicara di sini. Ada apa sembunyi di Singapura kayak koruptor BLBI gitu loh. Datang saja ke sini dan ngomong baik-baik," tutur Fahri.

Jika Novel merasa keselamatannya terancam, kata Fahri, maka bisa meminta perlindungan. Bahkan DPR juga akan ikut menjamin keselamatan Novel.

"Kami kasih perlindungan tapi ngomong yang benar, jangan cari sensasi. Video tolong jelaskan itu, kalau sehat pulanglah," pungkas legislator asal NTB itu.

Sebagaimana diketahui, ada video tentang Novel yang viral di media sosial. Video berdurasi sekitar lima menit itu memperlihatkan Novel tengah berjalan di Orchard Road, Singapura.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Novel Baswedan segera pulang ke Indonesia. Fahri meyakini doktter-dokter di Indonesia mampu menyembuhkan mata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News