Fakhri Bangga Pemain Timnas U-16 tak Kenal Takut

Fakhri Bangga Pemain Timnas U-16 tak Kenal Takut
Timnas Indonesia U-16 akhirnya menjadi juara Thien Phong Pastic Cup 2017. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini bersyukur timnya bisa memborong sejumlah gelar di ajang Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam.

Dia memuji mental para pemain yang tak kenal takut dan penuh percaya diri meski berjumpa tim yang difavoritkan seperti Vietnam.

Hasil positif tersebut menurutnya karena ada kekompakan, kerjasama, serta kerja keras baik dari ofisial, tim pelatih, serta seluruh pemain.

Yang membuatnya semakin senang, pemain sudah bisa mengasah mental dan percaya diri meski ini turnamen internasional pertama mereka..

"Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yang diperlihatkan pemain," katanya, melalui pesan singkat Senin (19/6) pagi.

Indonesia tampil sebagai juara di turnamen tahunan itu setelah bertanding melawan tiga negara. Selain tuan rumah Vietnam U-16, ada Myanmar U-16 dan juga Taiwan U-16.

Perjalanan Indonesia pun cukup dominan, setelah menaklukkan Myanmar 4-1 di laga perdana, Rendy Juliansyah dkk menahan imbang tuan rumah Vietnam 1-1, dan terakhir menghajar Taiwan 11-0.

Tak hanya gelar juara, predikat tim fair play, kemudian pemain terbaik dan juga pencetak gol terbanyak, semuanya disabet pemain Indonesia yang diproyeksikan untuk AFF U-16 edisi 2017, yang bergulir Juli mendatang tersebut. (dkk/jpnn)


Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini bersyukur timnya bisa memborong sejumlah gelar di ajang Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News