Fakultas Hukum Usakti Pertahakan Akreditasi A

Fakultas Hukum Usakti Pertahakan Akreditasi A
Fakultas Hukum Usakti Pertahakan Akreditasi A

jpnn.com - JAKARTA - Fakultas Hukum Universitas Trisakti (Usakti) mempertahankan akreditasinya. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merilis, Fakultas Hukum Usakti kembali mendapatkan akreditasi A yang berlaku selama lima tahun ke depan.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Komang Sukaarsana mengaku bersyukur dengan capian ini. Apalagi kata dia, untuk mendapatkan akreditasi tertinggi itu bukan hal yang mudah. Kata dia, mulai dari karyawan, dosen, mahasiswa sampai alumni menjadi instrumen yang dinilai.

"Kita harus menyiapkan data, melaksanakan semua instrument yang diminta. Setelah beberapa proses yang panjang barulah kemarin kita mendapat surat keputusan bahwa Fakultas Hukum Usakti kembali mendapat akreditasi A,” kata Komang dalam keterangan persnya, Kamis (19/12).

Akreditasi sebuah Perguruan Tinggi atau Program Studi merupakan acuan yang memberikan informasi tentang mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi dan menjadi ukuran bagi masyarakat untuk menilai tentang kesiapan suatu perguruan tinggi tersebut dalam melakukan kegiatan proses belajar mengajar sesuai standarisasi yang diberikan oleh pemerintah.

Akreditasi juga biasa digunakan oleh perusahaan atau institusi sebagai salah satu indikator informasi untuk melihat kualitas pencari kerja. Namun demikian, tidak mudah bagi Universitas atau Program Studi untuk mendapatkan akreditasi B apalagi A. Karena memang syarat dan ketentuan untuk mendapatkan nilai terbaik sangatlah berat.

Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti, Advendi Simangunsong juga turut menyatakan rasa bersyukurnya. Karena dalam terpaan konflik yang melanda Universitas Trisakti, namun kampus reformasi ini mampu tetap mempertahankan kualitas proses belajar mengajar dikampusnya.

“Walaupun kami sedang dilanda konflik, namun telah menjadi komitmen kami semua untuk tetap mempertahankan kualitas dari Universitas Trisakti,” ujarnya.

Saat ini dari 47 program studi yang ada di Universitas Trisakti untuk program Sarjana (S1) seluruhnya sudah terakreditasi dengan mayoritas mendapatkan peringkat A, untuk program Magister (S2) hampir seluruhnya terakreditasi, dan untuk Program Doktor Ilmu Ekonomi dan program Doktor Ilmu Hukum telah terakreditasi B.

JAKARTA - Fakultas Hukum Universitas Trisakti (Usakti) mempertahankan akreditasinya. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merilis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News